Smartfren : Update Lebaran 2015

Highlight ku dari acara hari ini al: 

– Diprediksi ada kenaikan 6-8 persen di Sumatera dan 10-14 persen di Jawa-Bali; secara agregat telpon, SMS, data.

– Mayoritas optimasi BTS, kecuali titik tertentu ada penambahan BTS. (Ada presentasinya tapi gak kepotret ?)

Sudah mengantisipasi perubahan titik kepadatan dengan beroperasinya tol Cipali. 

Obrolan off session menegaskan trial 4G LTE sedang berjalan di beberapa kota besar. Termasuk Jakarta, Banten. 

Catatan pengingat, layanan 4G LTE Smartfren resminya baru di Batam dan Bali.

Kudu inget2 nih jadwalin ke Smartfren Care Center buat nuker UIM card ke yg dukung 4G LTE nya!

Dua MiFi 4G LTE (Andromax M2P dan Andromax M2Y) kemungkinan abis lebaran baru ngider di Jakarta. Jadi, stay tuned ajah…

[showhide type=”pressrelease”]

Smartfren Pacu Implementasi 4G LTE ke Kota-kota Besar di Indonesia dan Umumkan Kesiapan Jaringan Jelang Lebaran 2015

· Sambut Lebaran 1436 H ,7 regional offices Smartfren beroperasi 24 Jam dan kurangi call congestion
· Sesudah Batam, kota-kota besar di Tanah Air akan menikmati layanan 4G LTE Smartfren pada semester kedua tahun ini

Jakarta, 10 Juli 2015 – Momen Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H kali ini juga menjadi pencapaian gemilang bagi Smartfren, khususnya setelah keluarnya SKLO (Sertifikat Kelayakan Operasi) 4G LTE. Smartfren memulai layanan 4G LTE di Batam berbarengan dengan empat operator lainnya pada acara launching bersama layanan 4G LTE, 6 Juli lalu. Smartfren selanjutnya akan menggelar layanan 4G LTE di kota-kota lainnya pada semester kedua tahun ini, sesuai dengan kesiapan di setiap kota yang sudah terdapat layanan Smartfren CDMA.

“Smartfren bangga telah mengaplikasikan layanan 4G LTE, dan akan terus mempersiapkan layanan mobile broadband ini di beberapa kota lainnya. Kami juga telah menyiapkan ekosistem 4G LTE, tak sebatas pada layanan jaringan, tapi juga pada ketersediaan bermacam perangkat bagi pelanggan, yaitu smartphone dan router MiFi 4G LTE yang ditawarkan dengan harga terjangkau,” tutur Paul Hodges, CEO Smartfren.

Menyambut Lebaran 1436 H, Smartfren merilis informasi kesiapan jaringan selama libur Lebaran. Kesiapan jaringan Smartfren terdiri dari peningkatan kualitas jaringan, meminimalisir problem jaringan, mengurangi dampak kepadatan trafik jaringan, dan upaya meng-cover blind spots. Terkait peningkatan kualitas jaringan, Smartfren mengoptimalkan infrastruktur pada high traffic area.

“Momen Lebaran 2015 menjadi fokus bagi kami untuk membuktikan kualitas layanan terbaik. Kepadatan lalu lintas jaringan di high traffic area menjadi perhatian tersendiri selama masa liburan. Sebagai antisipasi, infrastruktur di BTS (Base Transceiver Station) telah diperkuat rata-rata 30 – 40% di wilayah Pulau Jawa – Bali, Sumatera dan Sulawesi. Dengan demikian, kami berharap problem terkait kualitas jaringan dapat diminimalisir sekecil mungkin,” tambah Paul Hodges.

Guna mengantisipasi lonjakan trafik selama Lebaran 2015, Smartfren sejak awal bulan Ramadhan telah mengaktifkan tujuh regional offices di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang. Ke tujuh regional offices akan beroperasi 7 x 24 jam selama masa Lebaran. Kesiapan Smartfren di puncak Lebaran 2015 diperkuat dengan staf profesional yang dilengkapi kendaraan operasional dan siap bergerak kapan saja bila terjadi gangguan jaringan. Untuk kendali operasional penanganan jaringan, secara keseluruhan ditangani oleh NOC (Network Operations Center) yang berpusat di Jakarta dan Surabaya serta didukung oleh 120 EMS (Equipment Management System) di seluruh regional.

Pada awal Juni lalu, Smartfren telah meluncurkan lima smartphone Andromax 4G LTE, yakni Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. Masih di bulan yang sama, Smartfren merilis dua perangkat MiFi (Mobile WiFi) Router dengan kemampuan koneksi 4G LTE. Dua perangkat MiFi 4G LTE, yaitu Andromax M2P dan Andromax M2Y. Selain menawarkan kecepatan koneksi 4G LTE, kedua perangkat yang ditawarkan dengan harga Rp 399.000 mendapat dukungan paket bonus data sebesar 4,5 GB dan tambahan 19 GB data per bulan dengan minimum pengisian pulsa Rp100.000. Keunggulan lain dari kedua Andromax MiFi mampu membagi akses internet hingga ke 32 perangkat.

Dan sejak awal Ramadhan hingga Lebaran, Smartfren juga memperkenalkan promo Double Kuota. Promo Double Kuota ini akan langsung didapatkan pelanggan Smartfren dengan pembelian kuota minimal Rp 60.000 (Paket Silver). Promo Double Kuota ini berlaku dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juli 2015 dan hanya berlaku untuk Paket My Smartplan. Bonus Double Kuota My Smartplan bisa didapatkan dari hasil aktivasi melalui semua channel, seperti SMS, Web portal My Smartplan, dan aplikasi My Smartplan.

[/showhide]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!