Hisense Pureshot, Hisense Pureshot+

Hisense Pureshot dibanderol Rp 2.699.000, Hisense Pureshot+ dipatok Rp 3.199.000.

Dibundel oleh Smartfren, bisa beli di Galeri Smartfren.

[showhide type=”pressrelease”]

Hisense Pureshot Hadir di Indonesia dengan Tiga Pilar Kekuatan Utama: Best Technology, Best Services, dan Best Product

hisense_pureshot_launch

JAKARTA, 9 September 2015 – Hisense, industri elektronik asal Tiongkok yang masuk jajaran Top 5 perusahaan elektronik dunia dengan produk-produk berkualitas yang sudah merambah ke Amerika, Eropa, Australia, dan Asia, makin mengukuhkan eksistensinya di industri handset. Hal itu ditandai dengan peluncuran lini produk terbarunya yang dinamakan Hisense Pureshot, yang dirancang sebagai smartphone premium dengan keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan bisa berjalan di semua jaringan LTE Operator.

Sejak memulai kiprahnya di pasar ponsel di tahun 2005, Hisense tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan produk-produk berkualitas tinggi. Hisense selalu bisa memenuhi apa yang dibutuhkan pengguna lewat produk-produk dengan teknologi terkini, dan menawarkan harga yang sangat kompetitif.

Hisense Pureshot adalah salah satu bukti keunggulan produk berkualitas yang dimiliki Hisense. Smartphone yang memadukan secara apik antara kinerja, desain, dan fungsionalitas ini hadir dengan tiga pilar kekuatan utama, yakni Best Technology, Best Services, dan Best Product.

Best Technology dihadirkan Qualcomm, produsen prosesor perangkat mobile terkemuka di dunia yang telah 30 tahun berkiprah di industri TI dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari tujuh miliar chip yang dikirimkan kepada mitra OEM secara global. Bersama Hisense, Qualcomm menghadirkan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 415 yang memberikan solusi octa-core terjangkau bagi manufaktur perangkat smartphone. Prosesor ini memberikan standar baru untuk perangkat mobile dengan arsitektur octa-core 64-bit CPU, HD yang komprehensif, grafis Adreno seri 400, resolusi display HD (720p), dan konektivitas cepat dari X5 LTE yang terintegrasi dengan LTE Cat. 4 (kecepatan mencapai 150Mbps). Kehandalan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 415 menjadikan kinerja Hisense Pureshot semakin cepat.

Best Services dihadirkan oleh Smartfren, yang di Indonesia dikenal sebagai pionir untuk layanan internet cepat. Smartfren akan menjadi mitra terbaik Hisense dalam menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi lewat teknologi 4G LTE-Advanced. Dengan kemampuan menggabungkan teknologi TDD (time-division duplexing) dan FDD (frequency-division duplexing), atau yang biasa disebut Carrier Aggregation, layanan 4G LTE-Advanced milik Smartfren akan memberikan arus data lebih cepat, stabil dan kapasitas lebih besar di smartphone Hisense Pureshot. Saat ini jaringan 4G LTE Advance Smartfren, menjadi jaringan 4G terluas di Indonesia (22 kota besar di Indonesia).

Bagi Smartfren, Hisense Pureshot ini akan melengkapi lini produk Andromax 4G LTE, yang sudah dikenal luas di pasar. Bagi konsumen yang menginginkan layanan 4G LTE Smartfren dengan spesifikasi device premium, Hisense Pureshot bisa dijadikan pilihan.

Best Product menjadi pilar ketiga di smartphone Hisense Pureshot. Kini di era 4G, Hisense kembali berinovasi dengan menghadirkan produk unggulan Hisense Pureshot, yang dirancang sebagai smartphone premium dengan keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan bisa berjalan di semua jaringan operator, baik 4G LTE, 3G (WCDMA, CDMA) dan GSM.

Kemampuan Hisense mengembangkan inovasi teknologi dibidang industri elektronik telah diakui secara global. Begitupun bicara soal teknologi smartphone, Hisense merupakan salah satu yang terdepan di Tiongkok. Hisense adalah perusahaan yang memelopori penggunaan teknologi dual-SIM card CDMA/GSM dengan meluncurkan handset dual-SIM pada Agustus 2006. Tidak hanya itu, Hisense juga merupakan produsen ponsel pertama di Tiongkok yang merilis handset dengan standar 3G.

Kini di era 4G, Hisense kembali berinovasi dengan menghadirkan produk unggulan Hisense Pureshot, yang dirancang sebagai smartphone premium dengan keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan bisa berjalan di semua jaringan operator, baik 4G LTE, 3G (WCDMA, CDMA) dan GSM.

“Kami selalu berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan pengguna. Sejak awal meluncurkan smartphone, respon yang kami dapatkan sungguh luar biasa. Ini membuktikan bahwa produk-produk yang Hisense kembangkan memiliki kualitas terbaik dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Stephen Qu, President Director PT Hisense International Indonesia.

Hisense kini siap memperkokoh eksistensi dengan masuk ke pasar Indonesia. Langkah itu diambil setelah melihat Indonesia memiliki potensi sangat besar di segmen smartphone. Potensi inilah yang akan digarap oleh Hisense dengan menawarkan produk-produk smartphone berkualitas dengan harga yang lebih kompetitif.

“Pertumbuhan smartphone di Indonesia sangat bagus. Indonesia adalah pasar yang sangat penting. Karena itu kami memutuskan untuk masuk ke Indonesia. Kami akan fokus pada smartphone di segmen premium, karena segmen ini punya potensi besar di masa depan,” ujar Stephen.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa Hisense optimis dapat bersaing dan akan menjadi salah satu pemain besar di Indonesia. “Kami punya keunggulan teknologi dan produk yang tak kalah dengan merek besar lainnya. Tapi dari segi harga, sangat kompetitif,” tambahnya.

Hisense Pureshot & Hisense Pureshot+
Hisense Pureshot dan Pureshot+ keduanya memiliki kesamaan dari sisi spesifikasinya, yang membedakan hanya ukuran layar dan kapasitas baterainya. Hisense Pureshot menggunakan display LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel, sementara Hisense Pureshot+ memiliki ukuran layar yang lebih besar dari PureShot yakni LCD TFT 5,5 inci, HD 1280 x 720 piksel.Untuk kenyamanan pengguna, baterai di kedua seri ini bisa dilepas-pasang.

Desain stylish dan elegan
isense Pureshot dirancang dengan desain premium yang elegan dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen, yang menjadikan Hisense Pureshot terlihat berbeda dari smartphone lain yang ada di pasaran saat ini. Panel depan dengan sisi sudut melengkung dibalut sentuhan glossy sehingga tampilannya terlihat lebih stylish. Kesan premium semakin kental saat melihat sisi bodi Hisense Pureshot diproteksi bezel logam nan solid.

Desainnya yang flat, membuat Hisense Pureshot nyaman untuk digenggam pada pemakaian sehari-hari, ditambah casing belakangnya yang terbuat dari plastik tipis terasa kesat sehingga tak licin. Dengan bodi rampingnya, Hisense Pureshot nampak fashionable dengan pilihan warna elegan dan ekspresif. Di bawah panel layar 5 inci tertanam tiga tombol sentuh kapasitif: Recent App, Home dan back. Sementara di bagian atas display tertanam earpice dan kamera 5 MP di kanan didampingi LED flash serta sensor. Di belakang bodi, tepatnya di sudut kiri atas tertanam kamera 13 MP dan dual LED flash. Dua grill loudspeaker-nya terdapat di ruas bawah bodi, di tengahnya menyelip port microUSB. Di samping kanan terdapat tombol volume dan power. Bagian sisi kiri atas bodi terdapat port audio 3,5mm.

Display tahan gores dan sensitif
Hisense Pureshot memiliki display LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel. Grafis yang terpampang di layar nampak jernih dan tajam dengan kerapatan piksel 295 ppi. Selain itu viewing angle Hisense Pureshot sangat memuaskan, gambar tetap terlihat optimal dari berbagai sudut pandang. Area depan layar sudah dilapisi dengan panel anti gores Corning Gorilla Glass 3, sehingga Anda tak perlu kuatir layar Pureshot tergores benda di dalam tas atau di saku celana. Corning Gorilla Glass 3 membuat layarnya jadi lebih tangguh terhadap benturan, goresan, dan gesekan tiga kali lipat dari generasi sebelumnya. Begitupun soal respon serta sensitifitas, touchscreen Hisense PureShot menjamin kepuasan pemakainya karena tetap bisa mendeteksi sentuhan jari dengan baik meski Anda memakai sarung tangan.

Antarmuka yang atraktif dan terintegrasi
Hisense Pureshot datang dengan platform Android 5.0.2 Lollipop. Untuk memberikan pengalaman berbeda buat penggunanya, Hisense membenamkan antarmuka khusus bernama Vision UI. Semua aplikasi terintegrasi langsung pada desktop, tidak ada app drawer (halaman menu) seperti Android pada umumnya Di sektor interface, Hisense Pureshot menampilkan ikon atraktif berukuran cukup besar dengan tampilan grid empat baris. Menyediakan pilihan edit launcher untuk memudahkan Anda mengutak-atik widget, wallpaper hingga effect. Sedangkan area home atau lockscreen bisa diedit terpisah tapi bisa juga diedit secara terpadu. Vision UI menyuguhkan koleksi widget custom seperti Traffic, WPS Office, Dolby Audio hingga widget bawaan Android. Selain itu, terdapat sekitar 14 effects yang bisa dipilih dalam beragam pola. Lebih menarik lagi, Anda bisa membuat folder sendiri untuk mengumpulkan aplikasi tertentu. Lalu tersedia juga fitur hide app, icon arrangement, icon alignment untuk membereskan dan mengatur aplikasi sesuai keperluan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur gestures di Vision UI, untuk bisa menggeser gambar dengan hanya melakukan gerakan tangan ke sensor depan layar. Ada juga fitur motion, contohnya ‘Double Tap to Wake’, ketika layar dalam keadaan mati, pengguna hanya perlu melakukan double tap ke layar untuk dapat menyalakannya kembali.

Kamera kualitas premium
Salah satu fitur unggulan yang diusung Hisense Pureshot ada di sektor kamera. Hisense membekali seri ini dengan kamera 13 MP dengan dual LED flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sementara pada mode 16:9, kita bisa menikmati resolusi 3264×1836 piksel (6MP). Lebih spesial lagi kamera di bagian depan, Hisense PureShot menanamkan kamera 5 MP dilengkapi dengan LED flash. Jadi buat yang senang selfie, hasil kamera depan bakal lebih maksimal meskipun pemotretan dilakukan dalam kondisi minim cahaya. Kamera Hisense Pureshot sudah dilengkapi fitur-fitur terkini, seperti Autofocus, Geo-tagging, tauch focus, face detection, panorama, HDR. Tersedia switch kamera depan, flash, mode dan akses untuk setting lebih lanjut. Kamera Hisense Pureshot bisa menghasilkan foto dengan hasil yang tajam, natural dan pencahayaan yang sangat baik dalam kondisi outdoor maupun indoor. Sementara untuk rekam video, Anda bisa merekam video dalam kualitas full HD, HD dan VGA.

Multimedia pendukung hiburan berkualitas
Multimedia tersaji dengan komprehensif di Hisense PureShot. Smartphone Android ini menyediakan fitur seperti pemutar musik, player video dan radio FM. Tak cuma itu, Hisense menanamkan Dolby Audio untuk mengatur sound seperti bass, surround dan lainnya untuk mendongkrak performa. Alhasil, speaker yang terletak di bodi bawah mampu mengeluarkan kualitas suara optimal. Pemutar video dari Pureshot mempunyai fitur minimize, sehingga user dapat melakukan aktivitas lain sambil menonton video, bahkan user dapat memainkan game berkualitas HD sekalipun, sambil menonton film kualitas 1080P dengan lancar tanpa lagging. Hisense Pureshot juga sudah mendukung playback h.265 (HVEC), format video tercanggih saat ini yang lebih hemat ukuran dengan kualitas setara.

Fitur lengkap dan produktif
Aplikasi bawaan sudah cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda dengan dukungan Google Apps yang lengkap. Hisense Pureshot juga menyediakan kemampuan MiraCast. Fitur ini sangat cocok buat gamers dan penyuka film dimana layar smartphone bisa dipancarkan ke TV LED sehingga bisa dengan mudah menikmati game, foto, atau video pada layar besar. Selain itu, Hisense Pureshot juga menyediakan WPS Office, aplikasi untuk membuat, membaca dan mengedit dokumen gratis. Playboard, TouchPal dan Firewall juga melengkapi variasi aplikasi dan fitur yang ditawarkan Hisense Pureshot.

Performa cepat dan tangguh
Prosesor octa-core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dengan clockspeed 1.4GHz menjadi andalan Hisense PureShot. Ditandemkan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB membuat kinerja Hisense Pureshot lebih gesit. Dipakai bermain game berat atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan, Hisense PureShot masih mampu berakselerasi dengan baik, serta minim lag. Meskipun melakukan banyak aksi multitasking, namun tidak menyebabkan Pureshot mengalami panas berlebih pada bodinya. Respon time dalam membuka aplikasi, dan transisi layar berjalan dengan lancar.

Kapasitas baterai Hisense Pureshot sebesar 2200 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, baterainya mampu bekerja secara optimal tak jauh berbeda dengan smartphone lain yang kapasitas baterainya lebih besar. Hisense PureShot membutuhkan waktu sehari sampai daya habis jika dipakai secara masif terus menerus. Hisense PureShot memiliki memori yang lega dengan kapasitas 16GB. Buat yang ingin memperbesar ruang penyimpanan, Hisense juga menyisipkan slot memori microSD.

Konektifitas untuk semua jaringan
Hisense PureShot memiliki kemampuan mengoperasikan kartu SIM CDMA dan GSM pada kedua slot SIM-nya. Artinya dengan kemampuan hybrid-nya, semua jaringan milik operator di Indonesia kompatibel dengan Hisense Pureshot. Anda tak perlu lagi memiliki dua gadget untuk menyesuaikan penggunaan dari CDMA dan GSM. Hisense Pureshot memiliki jalur data sekelas 3G:WCDMA 2100 MHz, CDMA EVDO 800 MHz dan 2G: GSM 900/1800 MHz, CDMA 1×800 MHz. Di sisi lain, Anda juga bisa menemukan fasilitas mutakhir seperti keberadaan jaringan LTE Cat. 4 mendukung kemampuan akses internet hingga 150Mbps download, dan 50Mbps upload. Bahkan mengakomodasi jaringan 4G LTE lengkap mulai dari FDD: FDD B2 (1900 MHz), B3 (1800 MHz), B5 (850 MHz), B8 (900 MHz), B26 (extd 850 MHz), hinggaTDD: B40 (2300 MHz).

Harga dan Ketersediaan
Hisense Pureshot dan Pureshot+ saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya, Hisense Pureshot dibanderol pada harga Rp 2.699.000, sementara untuk Hisense Pureshot+ dipatok pada harga Rp 3.199.000

[/showhide]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!