Review: ZTE Blade A711

Desain

Yang paling menonjol dari desain yang terkait fitur pastinya adalah fingerprint. Sensornya terletak persis di bawah flash kamera utama. Mengingatkan pada beberapa seri LG dan Samsung kan ya. 🙂

Tak ada tombol fisik untuk kamera.

Belakang bodi yang rata + posisi speaker di belakang bodi, bisa bikin keluaran audionya mendem ketika tergeletak. Tapi tak masalah ketika sedang digenggam – speaker tak ketutupan tangan.

Karena Blade A711 unibodi, baterenya gak bisa diutak-atik.

Masih terkait desain unibodi, slot microSD dan (dua) slot nano SIM diakses dari sisi bodi. Penting diingat bahwa slot ini hibrid – yang artinya salah satu slot berfungsi ganda. Jadi, kombinasinya adalah nano SIM + nano SIM atau nano SIM + microSD.

Ada 2 warna yang disiapkan untuk Indonesia, yaitu Silver dan Gold. Varian warna Silver sudah keluar sejak gelombang perdana penjualan. Nah, yang Gold nyusul di Februari 2016 barusan. Yang dipinjemin ke aku nih masih yang Silver. 😀

Berpatokan pada varian Silver ini, perwarnaan cukup solid. Di sisi belakang, ada gradasi tipis antara bagian atas-bawah terhadap luasan utama. Sementara di sisi depan, bagian atas-bawah diwarnai putih.

Ada temen yang bilang desainnya rasa-rasa liat iPhone. Ya iyalah. Yang lainnya juga gitu. Liat aja beberapa seri HTC, Meizu, Huawei, bahkan Samsung sekali pun. Beda utamanya di lengkungan sudut bodi.

Kedua varian warna sama-sama pakai alumunium alloy untuk casing. Selama semingguan lebih kubawa-bawa emang keliatannya sih aman-aman aja dari gesekan segala macam barang dalam tasku. Cuman nggak brani nyoba, kalau ketancep benda tajam, bakal gores gak ya. 😀

Permukaan casing belakang ini tak licin meski tak bertekstur. Pun tak kentara bekas jemari.

Layar 5.5 inch otomatis bikin dimensi bodinya gede. Tapi bobot Blade A711 ternyata masih termasuk ringan. Bolehlah jadi my secondary smartphone, buat nemenin bocah nonton YouTube atau main game.

Di catatan spesifikasi hanya tertera layar sudah FHD, resolusi 1920 x 1080, dan 401 ppi. Segitu pun rasanya udah bagus yaaa. Udah bisa nampilin detil yang tajam dan warna yang alami. Responsif juga terhadap sentuhan dan sapuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!