Puaskan Pedas di Putera Lombok

Lagi kangen cabe-cabean gini, pas pula liat rumah makan baru yang punya menu pedas. Namanya Putera Lombok.

Lokasinya di Alam Sutera, Ruko Renata, Jl Sutera Timur, Kav 20A, No 10-11.

Restoran Putera Lombok, Alam Sutera

Kalo dari IKEA, lurus aja sampe mentok lalu di pertigaan itu belok ke kanan (kalo ke kiri, kita masuk ke tol). Lurus aja lagi, sambil perhatiin deretan ruko di kiri. Gitu keliatan Holland Bakery dan di kejauhan keliatan Ark Digital, melambatlah supaya gak kebablasan pintu masuk komplek rukonya. Putera Lombok letaknya setelah toko Subur Furniture.

Dari namanya udah ketauan, resto ini menyajikan masakan Lombok populer, kayak ayam taliwang, sate rembiga, atau plecing kangkung.

Cek menu, resto ini juga punya signature dishes sendiri, antara lain mi goreng ala Putera Lombok.

Seporsi sate rembiga ala Putera Lombok harganya 50 ribu rupiah, sementara udang kare ala Putera Lombok 80 ribu. Rentang harga makanan lainnya dari 15 ribuan (appetizer) sampe 80 ribuan (main dish).

Sate rembiga dan udang kare-nya udah terasa spicy. Kayaknya bumbunya udah meresap dalam daging. Kalo pengen tambah parah pedesnya, tambahin aja sambel Taliwang yang paling pedes. Nabok dah. Next time pengen nyoba mi goreng ala Putera Lombok. Hihi.

Buat ngademin lidah, kali ini pesen Es Langko yang katanya khas resto Putera Lombok. Harganya 25 ribu. Isinya es campur alpukat, kelapa, grass jelly, dan entah apa namanya -lupa euy.

Banyak sih pilihan minuman, dingin maupun hangat. Harganya rata-rata 20 ribuan. Kapan-kapan mo nyoba si kopi Lombok tubruk. 😀

Me also like this resto because of it’s decor. Pernak-pernik ruangannya ada nuansa tradisionalnya.

Dining area di teras lantai 2 is my fave. Bisa buat dinner ala-ala romantis gitu. Ihik.

Sepenglihatanku, lantai 2 ini utamanya untuk pengunjung rombongan besar. Ada 2 meja panjang yang siap nampung. Bisalah buat lunch #TimCabe, atau hari-hari gini buat bukber #GenkSambel. Jam bukanya dari jam 12 siang sampe jam 10 malem.

Btw, bakal ada delivery service gak ya? Misalnya pesan lewat GoFood gituh. Kucari di aplikasinya blom ada nih. Mayan kan kalo lagi laper tapi males ke mana-mana. Haha.

N’teh Mangan Bareng!

Update:
Ternyata ada website-nya, di www.puteralombok.com.

Rupanya sebelumnya udah ada di Tangerang juga, yaitu Ruko Kebayoran Arcade CBD Bintaro Jaya. Resto induknya ada di Lombok, persisnya di Roemah Langko, Jl. Langko No.68, Ampenan, Lombok.

Noted!

2 thoughts on “Puaskan Pedas di Putera Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!