Beli Dompet Baru!

Aku fans berat ransel. Dari kuliah, kerja, sampai sekarang di rumah aja jadi ibu rumah tangga. Saking demennya, bahkan pernah ke kondangan pake ransel. Huahahaha.

Bagiku, ransel itu paling praktis sejagat raya karena aku hanya perlu bawa satu tentengan untuk memuat semua barang yang kuperlukan.

Kalo pernah ngintip isi ranselku, akan ngeliat dompet imut, hp berikut charger-nya, power bank, kacamata baca, payung (atau jas hujan, atau setidaknya topi), botol minum, kotak makan (berisi cemilan berupa roti, biskuit, atau coklat batangan; minimal ada permen), kotak sendok-garpu-sumpit, tisu kering dan basah, obat, sampai pembalut. Kadang ada buku bacaan, senter kecil, dan kantung belanja.

Sewaktu masih kerja, bisa ketambahan map catatan, tablet atau laptop, kamera digital, tentu saja beserta charger-nya masing-masing. Setelah ada krucil, isinya sebagian berganti dan bertambah dengan keperluan bocah, seperti susu, popok, baju ganti, dan mainan.

Pokoknya palugada deh. Buanyak kan? Makanya, semuanya gampang kuangkut dalam ransel. Hahaha.

Masalahnya, kalo belanja ke pasar modern macam Hypermart dan lain-lain gitu, aku sering diminta sekuriti supaya nitip ransel di penitipan barang. Padahal kan rempong ya megangin dompet imut dan hp sambil ngemong krucil.

By the way, aku masih suka gak terima; kenapa sih ranselku musti dititip, sementara bu-ibu yang bawa tas sandang yang ukurannya sama aja dengan ranselku – kadang malah lebih gede – tetep bebas melenggang masuk. Huh! Kzl!

Kembali ke laptop. So, udah saatnya aku cari dompet baru.

Mumpung banyak program diskon menjelang Lebaran pula, pas deh nyari-nyari dompet wanita yang kira-kira sesuai kebutuhanku.

Dan berhubung aku masih punya voucher MatahariMall.com yang mau expired, meluncur dululah ke situs ini. Sayang kan kalo gak kepake? 😀

Ketik kata kunci “dompet wanita” di kolom pencarian situs, muncul banyak pilihan.

Tapi dompet wanita yang kucari gak bisa sembarang dompet.

Aku mau ukurannya tidak terlalu kecil, tidak terlalu besar. Tak terlalu kecil karena banyak yang perlu kusimpan; kunci rumah, duit, kartu ATM, kartu kredit, kartu diskon, sampai hp. Tak terlalu besar… ya… kalo besar kan mending pake ransel aja toh? :p

Baiknya ada tali supaya bisa disandang melintang badan. Atau minimal bisa digelantungin di tangan. Biar tangan bebas gendong bocah kalo diperlukan.

Modelnya cari yang klasik atau kasual aja. Simpel, bisa dipakai kapan aja.

Lalu warnanya netral, macam hitam, krem, biru, coklat gitu. Agar gampang padu padan dengan pakaian. Jadi ibu rumah tangga banyakan berkeliaran ke sekolah dan pasar sih. Tapi mana tau mendadak kondangan, ye kannn.

Bahan yang awet apa ya? Secara bakal dirusuhin bocah juga. Hmm. Kayaknya jins, kanvas, atau kulit cukup aman ya. Gampang dibersihin juga.

Kelar nyatet checklist kebutuhan, mari kita sortir.

Salah satu yang menarik perhatianku adalah dompet ini:

Sepertinya dompet wanita yang ini memenuhi semua syarat kebutuhanku. Muat diisi macam-macam, model cukup simpel, ada tali, kanvas, warna dan motif oke.

Masukin ke keranjang, lanjut proses bayar. Jangan lupa masukin kode voucher dong. Hihihi.

Done. Sekarang tinggal nunggu barangnya datang dehhh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *