First Day at Elementary School

So, here we go! First day at school as first grader.

Hari ini belum mulai belajar sih, masih masa orientasi. *Keren yaaa… Kelas satu SD udah pake masa orientasi. Hihihi. Semacam TK udah pake wisuda. *

Bangun agak males-malesan, tapi selanjutnya lancar jaya persiapan di rumah.

Ngalamin macet malah ketika mendekati sekolah. Alhasil turun aja deket pintu keluar sekolah dan jalan kaki ke gedung SD yang kebetulan lokasinya emang dekat pintu keluar komplek sekolahnya.

Tetep telat, walaupun cuma 5 menit. Setidaknya masih banyak barengan telatnya.

Langsung ke meja registrasi, ambil kartu pengenal murid, kartu penjemput, lalu langsung ke barisan. Bocah di Green, temporary class-nya.

Mungkin karena ketemu temen sekelasnya sewaktu TK B, krucil anteng ditinggal di barisan. Yeay! Very good job!

Pulangnya, mirip seperti ketika TK. Penjemput masuk barisan sesuai panggilan kelas. Setiba giliran, penjemput nunjukin kartu dan gurunya manggil si anak.

Anyway, I need to make notes deh…

– Masa orientasi emang belum belajar. Tapi tetep bawa alat tulis lengkap, termasuk pensil warna, lem, dan gunting.

– Bawa buku agenda! Apa yang perlu dibawa atau dipakai, perubahan jadwal, dll selama masa orientasi diinfo lewat buku ini.

– Siapin baju ganti. Gak wajib, tapi baiknya dibawain buat krucil yang gampang keringetan.

– Makanan dan minuman secukupnya.

– Karena belum banyak printilan, pakai ransel kecil masih oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *