Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengenal Penghitungan Kalkulator Masa Subur

Selain Anda harus menghitung data seperti siklus menstruasi, Anda harus juga pandai memperkirakan waktu masa subur Anda tiba. Tetapi Anda jangan terlalu khawatir, berikut ini akan diulas lebih jelas mengenai metode penghitungan kalkulator masa subur. Setiap wanita tentunya tahu bahwa masa subur ini menjadi hal yang tergolong sangat penting. Wanita bisa dikatakan subur pada saat sel telurnya telah matang sert siap untuk dapat dibuahi.

Kegunaan Kalkulator Masa Subur

Pada saat sel telur seorang wanita telah dalam keadaan yang matang dan akan terjadi proses pra-hamil yang dinamakan pembuahan. Dengan begitu, sesuai dengan prinsip metode penghitungan kalkulator masa subur, maka persentase untuk bisa terjadi kehamilan pun lebih tinggi. Tentu hal ini bisa sangat menguntungkan untuk mereka yang berencana ingin cepat mempunyai buah hati.

Garis besarnya masa subur wanita dibedakan menjadi dua, masa subur yang biasa dan yang puncak. Sesuai dengan materi metode penghitungan kalkulator masa subur, masa subur yang puncak sendiri terjadinya 13 hari sesudah hari pertama seorang wanita menstruasi. Sementara, masa subur yang biasa yaitu tiga hari sebelum waktu masa subur yang puncak dan juga 3 hari sesudah masa subur yang puncak. Diantara waktu tersebut, maka pasangan suami-istri bisa melaksanakan hubungan seksual supaya bisa mempercepat kehamilan.

Disamping bisa diperkirakan pada garis besarnya, masa suburnya seorang wanita juga bisa dihitung dengan memakai metode penghitungan kalkulator masa subur sehingga akan lebih akurat. Sistem metode penghitungan kalkulator masa subur tersebut telah banyak digunakan mereka pasangan yang segera mempercepat kehamilan. Dengan metode penghitungan kalkulator masa subur ini yang akan mendapatkan hasil lebih akurat untuk bisa tahu kapannya masa subur seorang wanita terjadi.

Dengan memanfaatkan metode penghitungan kalkulator masa subur tersebut juga bisa membantu para pasangan supaya lebih mudah lagi dalam menentukan waktu berhubungan seksual. Saat sedang menghitung waktu masa subur, metode penghitungan kalkulator masa subur yang dapat Anda lakukan pertama kali yaitu dengan Anda membuat catatan secara khusus tentan kapan mulainya mens dan juga hari terakhir mens. Penghitungan siklus ini bisa dihitung mulai hari pertama mens hingga mens pada bulan berikutnya. Agar lebih ideal, Anda dapat menghitung 4 sampai 8 bulan supaya bisa mengetahui siklus pendek panjangnya waktu menstruasi.

Hal tersebut harus Anda pahami supaya Anda bisa menguasai metode penghitungan kalkulator masa subur ini. Secara normalnya, siklus mens terjadi pada jangka waktu 21 hingga 35 hari. Pada saat waktu menstruasi tersebut terjadi, maka sel telur atau ovum wanita akan memmulai pertumbuhan dan berkembang pada rahim atau ovarium. Pada saat ovum tersebut sudah matang, ovarium akan melepas ovum. Peristiwa yang ini disebutnya dengan masa subur itu sendiri atau ovulasi. Waktu berlangsungnya masa ovulasi itu sendiri yaitu 12 hingga 14 hari dihitung dari awal hari pertama mens.

Sedangkan masa subur yang ideal pada seorang wanita terjadinya pada hari 10 hingga hari 17 dari sejak hari berakhirnya mens. Tetapi hal yang seperti ini belum dapat dijadikan patokan sebagai metode penghitungan kalkulator masa subur tersebut. Hal ini dikarenakan siklus mens pada setiap wanita tentu berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda membuat catatan yang khusus mengenai siklus dan periode menstruasi Anda. Dengan begitu, maka Anda bisa mempermudah metode penghitungan kalkulator masa subur yang akan dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *