9 Model Terbaru Kebaya Modern Yang Elegan

Baju kebaya merupakan salah satu baju tradisional dan menjadi ciri khas dari negara Indonesia, yang mempunyai desain khusus. Seiiring berjalannya waktu, pada saat ini banyak para desainer lokal yang membuat desain kebaya yang lebih modern. Kebaya saat ini juga mempunyai model yang lebih modis dengan pemilihan kain atau bahan yang lebih beragam. Selain itu juga, harus anda ketahui bahwa kebaya merupakan baju tradisional yang lebih identik digunakan oleh wanita-wanita Jawa. Walaupun sebenarnya di daerah luar Jawa juga banyak yang menggunakan kebaya dengan ciri khasnya masing-masing. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan mengupas tentang beberapa model kebaya modern dan elegan terbaru sebagai berikut :

1. Kebaya Muslimah
Bagi para wanita muslimah juga, bisa menggunakan kebaya modern dengan warna-warna pastel agar terlihat tetap cantik tanpa harus tampil mencolok. Sehingga, anda bisa terlihat lebih anggun dan lebih cantik saat menggunakan kebaya tersebut. Bagi anda yang menggunakan hijab, sebaiknya anda harus memilih kebaya yang berlengan panjang atau full dan tidak telalu ketat.

2. Kebaya brocade Prade Lace
Jenis kebaya yang satu ini memang terbilang sangat sederhana, tetapi bagi mereka yang mempunyai badan gemuk model kebaya ini akan membuat orang tersebut tampil terlihat lebih mungil dan cute. Dan apalagi, jika ditambah dengan model rambut yang alami atau rambut tersebut tergerai sedikit ombre.

3. Gaya Retro
Model kebaya modern yang satu ini, bisa digunakan oleh semua perempuan dan juga bagi muslimah pun bisa menggunakan kebaya yang satu ini. Tentunya, model kebaya yang satu ini akan membawa anda kembali mengenang masa lampau tanpa lepas dari kesan modern dan unik.

4. Kebaya Baru Untuk Pengantin
Untuk desain model baju kebaya modern untuk pengantin muslimah biasanya tidak dipotong, melainkan hanya satu arah atau full body.

5. Model Fashion Show atau Catwalk
Pada umumnya, desain kebaya seperti ini lebih sering dipamerkan oleh sederet model di atas catwalk untuk acara pesta pernikahan. Selain itu juga, kebaya ini mempunyai motif yang ramai dengan aksesoris di beberapa bagian. Dan kebaya ini juga, sangat cocok digunakan oleh orang-oranga yang berbadan tinggi.

6. Kree Suri Crocade
Model kebaya kree suri crocade ini menggunakn bahan satin yang mendominasi seluruh tubuh. Kebaya ini juga sangat matching jika dikenakan oleh orang-orang yang memiliki pinggang kecil. Meskipun mempunyai tampilan yang simple, tetapi kebaya ini mempunyai letak keindahan pakaian pada si pemakainya secara langsung.

7. Menggunakan Sentuhan Batik
Kebaya yang menggunakan sentuhan batik, biasanya hanya terletak pada rok atau bagian bawahannya. Sehingga tampilan seperti ini sangat cocok jika digunakan untuk acara apapun, baik itu wisuda, acara pernikahan dan sebagainya.

8. Model Kebaya Simple
Model kebaya modern simple ini sangat beraneka ragam. Tetapi, bagi anda yang menyukai kelembutan dan tidak mau terlihat terlalu ramai di hadapat publik, maka kebaya modern dengan desain simple ini sangat cocok untuk digunakan. Apalagi jika dipadukan dengan sepatu yang mempunyai warna senada.

9. Model Kebaya Modern Desain Lengan Pendek
Untuk model kebaya lengan pendek dibagi menjadi beberapa model, yaitu bisa sepertiga lengan atau memang seperempat mendekati pundak. Tentunya, hal tersebut tergantung dengan kapan kebaya jenis ini digunakan. Tetapi, biasanya untuk kebaya modern yang seperti ini sangat cocok digunakan saat akan menghadiri acara pesta pernikahan yang mempunyai konsep outdoor.

Itulah 9 model kebaya modern yang elegan terbaru. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda yang akan menggunakan kebaya modern.

One thought on “9 Model Terbaru Kebaya Modern Yang Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!