Asus ZenCircle

Versi beta ASUS ZenCircle udah ada di Play Store sejak Juli 2015. Katanya versi official akan keluar akhir September 2015.

ZenCircle ditujukan untuk ZenFone series, Fonepad series dan ZenPad series.

Tapi karena ada di Play Store, bisa dibajak untuk di produk non-Asus gak ya? Kudu coba nih. 😀

Catatan lain, ada kompetisi foto di ZenCircle dengan tema See What Others Can’t See, ZenFood (Culinary), dan Street Photography. Berlangsung dari 27 Agustus ini, sampai 10 September 2015 nanti. Kudu follow akun ZenCircleID, lalu share foto dengan hashtag #ZenCircleIDCompetition.

Pemenang diumumkan pada 27 September 2015. Satu foto terbaik dapet ZenFone 2 ZE551ML 4GB/32GB. 3 foto favorit (paling banyak dapat Like) dapat 1 unit ZenPower. 3 foto terpilih dapat ASUS Lolliflash.

Btw, kalo ZenFone Selfie launching di Indonesia sekitaran waktu launching ZenCircle di global, asik nih. 😀

[showhide type=”pressrelease”]

ASUS ZenCircle, Jejaring Sosial Pecinta Fotografi

Terintegrasi dengan gadget ASUS dan memudahkan pengguna saling berbagi dan berinteraksi

Jakarta (27 Agustus 2015) – Anda gemar memotret dengan smartphone atau tablet lalu meng-upload foto tersebut ke media sosial? Ada kabar gembira, khususnya bagi pengguna ZenFone series, Fonepad dan ZenPad. ASUS kini menyiapkan ZenCircle, sebuah aplikasi photo sharing eksklusif bagi pengguna smartphone dan tablet ASUS.

Tersedia secara cuma-cuma di Google PlayStore, aplikasi tersebut tersedia secara bertahap bagi pengguna asal Taiwan, Hong Kong, Singapura, Filipina, Indonesia, Korea Selatan, Kanada, Amerika Serikat dan India. Untuk Indonesia sendiri, versi beta dari ASUS ZenCircle sudah dapat diunduh sejak Juli lalu. Adapun versi official akan diresmikan akhir September mendatang.

“Tak hanya sekadar menjual hardware, ASUS juga menyiapkan aplikasi serta platform yang dapat digunakan oleh komunitas penggunanya,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan ZenCircle, berbagi foto sekaligus berinteraksi dengan sesama pengguna perangkat-perangkat ASUS menjadi semakin mudah dan menyenangkan,” sebutnya.

Jika pada awalnya smartphone yang didukung oleh ZenCircle adalah ZenFone 2, ZenFone 5 dan ZenFone 6, kini kompatibilitasnya sudah meluas ke seluruh smartphone lini ZenFone serta tablet berbasis Android 4.4 ke atas. “Untuk itu, dengan ini kami mengundang seluruh pengguna gadget ASUS untuk bergabung di ZenCircle dan saling berbagi,” sebut Juliana.

ZenCircle, Social Photo Sharing

Capture, edit, dan share. Cukup 3 langkah ini saja untuk menikmati ZenCircle. Momen-momen spesial ataupun foto kreasi Anda bisa Anda bagikan ke rekan-rekan dari seluruh dunia. Untuk mempercantik, ASUS juga menyediakan aplikasi PhotoCollage yang dapat menambahkan berbagai efek menarik pada foto hasil jepretan menggunakan gadget ASUS tersebut.

“Kami terus mengembangkan ZenCircle dan merilis update bagi para beta tester atau pengguna yang sudah menginstalasikan versi beta. Pada versi terbaru yang sudah dirilis, fitur pencarian sudah diperbaiki dan kini mendukung multiple photo upload,” ucap Juliana. “Pengguna juga bisa langsung upload ke ZenCircle setelah ia memotret dengan aplikasi kamera ASUS,” ucapnya.

Pada ZenCircle, selain koleksi foto-foto yang sudah di-upload oleh penggunanya di folder My creation, pengguna juga bisa melihat foto-foto yang tengah nge-hits di folder Popular. Di folder Explore, pengguna juga bisa bisa melihat foto-foto keren apa saja yang tengah dipajang di tab Featured, foto-foto terbaru di tab New, dan foto-foto kreasi teman-temannya di tab Following.

“Ibarat pameran foto, foto-foto yang paling keren dari pengguna di seluruh dunia akan dipajang di tab Featured. Tentunya dengan seizin member yang mengupload foto yang bersangkutan,” ucap Juliana. “Pengguna dari seluruh dunia bisa mengomentari foto-foto tersebut dan berinteraksi dengan fotografernya,” sebutnya.

Juliana menambahkan, pengguna bisa mem-follow Dr. ZenUI di ZenCircle untuk mendapatkan berbagai tips-tips menarik saat memotret dengan aplikasi ASUS PixelMaster Camera. “Jangan lupa menggunakan hashtag saat akan meng-upload foto serta memberikan Like serta komentar pada foto-foto menarik yang sudah diciptakan oleh rekan-rekan Anda,” ucapnya.

Per Agustus 2015, atau satu bulan setelah versi Beta tersedia untuk diuji coba oleh pengguna Indonesia, tercatat sudah 98.111 user yang menginstalasikan ZenCircle, 39.265 member terdaftar dan 50.713 foto sudah di-posting di ZenCircle. Saat ini, pengguna asal Indonesia bahkan mencapai sekitar 21,19 persen dari seluruh pengguna ZenCircle di seluruh dunia.

Untuk meramaikan, per hari ini, ASUS juga menggelar kompetisi foto di ZenCircle dengan tema See What Others Can’t See, ZenFood (Culinary), ataupun Street Photography. Pengguna cukup mendaftar di ZenCircle, follow akun ZenCircleID lalu share foto dengan hashtag #ZenCircleIDCompetition.

Satu foto terbaik akan mendapatkan ZenFone 2 ZE551ML 4GB/32GB, sedangkan 3 foto yang paling banyak disukai (Like) akan masing-masing mendapatkan 1 unit ZenPower. 3 foto terpilih akan mendapatkan ASUS Lolliflash. Kompetisi ini sendiri berlangsung sampai 10 September 2015. Pemenang akan diumumkan pada 27 September 2015.

Informasi lebih lanjut terkait ASUS ZenCircle dapat dilihat di www.zencircle.com.

[/showhide]

One thought on “Asus ZenCircle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!