Asus Zenpower 9600 mAh

Asus Zenpower 9600 mAh ini harganya Rp 229.000. Okeh sip.

Katanya kapasitas lebih kecil, tapi fitur tetap sama dengan yang 10.050 mAh.

Kemungkinannya adalah untuk perangkat yang kebutuhan dayanya lebih kecil.

Atau untuk perangkat yang masa pemakaiannya lebih pendek; misalnya cuman untuk sekali pengisian.

[showhide type=”pressrelease”]

ASUS Hadirkan ZenPower 9600mAh

Hadir berukuran sebesar kartu kredit, lengkap dengan 11 fitur pengamanan arus

Jakarta (4 Agustus 2015) – Setelah menghadirkan ASUS ZenPower, powerbank pertama di dunia dengan kapasitas 10.050mAh yang hanya berukuran sebesar kartu kredit, ASUS kembali menyediakan pilihan lain bagi pengguna yang membutuhkan perangkat pemasok daya bagi gadget-gadgetnya.

Adapun produk yang disediakan kali ini adalah ZenPower ABTU001 yang memiliki desain sama dengan ABTU005 yang lebih dulu hadir, namun dengan kapasitas 9600mAh.

“Tanggapan yang sangat positif dari pengguna setia ASUS terhadap ZenPower membuat kami terus menghadirkan seri powerbank lainnya ke pasar,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Berdasarkan masukan pengguna, kini kami menghadirkan ZenPower 9600mAh yang lebih terjangkau,” sebutnya.

Meski lebih terjangkau, Juliana menyebutkan, tidak ada fitur yang dikurangi pada powerbank kali ini. “Buktinya, 11 fitur perlindungan arus listrik saat pengguna melakukan pengisian ulang terhadap gadgetnya tersedia pada ZenPower 9.600mAh,” sebutnya. “Ini tentunya merupakan nilai lebih yang kita tawarkan pada pengguna, dibandingkan powerbank terjangkau lainnya di pasaran,” sebut Juliana.

Desain Mungil, Kapasitas Besar

Hadir dengan ukuran sebesar kartu kredit, ASUS ZenPower 9.600mAh memiliki bentuk dan desain yang sama dengan pendahulunya. Bentuknya ergonomis serta dipadukan dengan casing alumunium ringan, sehingga powerbank ini terlihat elegan dan kokoh. Versi terbaru ini juga hadir dengan pilihan warna Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver.

ASUS ZenPower dapat digunakan untuk segala jenis brand gadget dan dilengkapi dengan Lithium-ion rechargeable cell LG berkapasitas sebesar 9.600mAh untuk memenuhi kebutuhan daya baterai gadget tersebut.

Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya ASUS Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari 3x. Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari 2x, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower akan masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.

ASUS ZenPower juga menawarkan kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A. Artinya, baterai gadget Anda dapat terisi penuh dengan cepat, bahkan untuk tablet dengan kapasitas baterai besar sekalipun!

11 Fitur Perlindungan untuk Gadget

Untuk mencegah berbagai risiko yang muncul saat mengisi baterai, ASUS menyediakan sejumlah fitur proteksi. Secara total, ada 11 teknologi pengamanan yang disediakan pada ZenPower. Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget Anda. Berikut ini fitur perlindungan tersebut:

1. Temperature protection
Efek panas saat sel baterai diisi ulang berisiko merusak baterai itu sendiri. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
2. Short circuit protection
Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.
3. Reset protection
Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.
4. Input over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget pengguna terhindar dari kerusakan.
5. Output over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
6. Input reserve direction protection
Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
7. Over charge / over discharge protection
Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.
8. Output over current protection
Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
9. Cell PTC protection
Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
10. Adapter protection
ASUS PowerSafe Technology memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
11. JEITA protection.
Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank biasa.

[/showhide]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!