Persiapan Telkomsel untuk Tahun Baru

Telkomsel Jamin Kenyamanan Komunikasi Pelanggan di Keramaian Tempat Wisata Jelang Tahun Baru

Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pelanggannya di dalam berkomunikasi, Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya di berbagai lokasi wisata yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian di momen Tahun Baru. Secara nasional, sebelumnya Telkomsel telah melakukan identifikasi terhadap 665 titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa-masa tahun baru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Kualitas jaringan selama masa pergantian tahun di titik-titik keramaian khususnya lokasi wisata akan terus kami kawal, sehingga pelanggan tetap nyaman berkomunikasi, sekalipun ada lonjakan trafik komunikasi yang tinggi. Layanan data menjadi fokus utama tahun ini, mengingat aktivitas pelanggan dalam menggunakan social media sangat tinggi untuk berbagi momen spesial seperti tahun baru.”

Di ibukota, beberapa lokasi yang diprediksi menjadi pusat keramaian, baik di saat malam pergantian tahun maupun di hari pertama tahun 2016 adalah di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Bundaran HI dan Monas. Di lokasi-lokasi tersebut, pengamanan jaringan diantaranya dilakukan Telkomsel dengan menyiagakan Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan tetap prima.

“Di beberapa lokasi wisata utama kami bahkan menyiagakan COMBAT dengan jumlah lebih dari hari libur biasanya, seperti di Taman Impian Jaya Ancol dengan 5 unit COMBAT, dimana 3 diantaranya menghadirkan layanan 4G dan di Taman Mini Indonesia Indah sebanyak 2 unit COMBAT. Khusus untuk Taman Impian Jaya Ancol kami alokasikan lebih banyak, karena diprediksi jumlah pengunjung akan membludak, bersamaan dengan digelarnya sejumlah puncak pertunjukan malam akhir tahun”, jelas Adita.

Sebelumnya, secara nasional Telkomsel telah memprediksi adanya kenaikan layanan data pada momen Tahun Baru mencapai 2.000 Terabyte atau naik 22.6% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1,64 Milyar menit atau naik 6,4%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1,04 Milyar SMS atau naik 18,8% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa. Untuk mengantisipasi hal tersebut, selain didukung lebih dari 100.000 BTS, secara nasional Telkomsel mengerahkan sebanyak 93 COMBAT di berbagai lokasi wisata padat pengunjung di seluruh Indonesia yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!