Catatan dari HP Keep Reinventing

[showhide type=”pressrelease”]

HP Inc. Meluncurkan Notebook 2-in-1 Pertama Di Dunia Yang Dibuat Khusus Bagi Bisnis

HP Elite x2 adalah yang pertama di dunia yang menggabungkan keamanan tangguh, kemampuan pengelolaan, dan kemampuan layanan dalam rancangan yang menawan

INDONESIA, 27 Januari 2016 – HP Inc. hari ini mengumumkan HP Elite x2 – sebuah Notebook 2-in-1 canggih yang menawarkan kemampuan produktivitas sebuah notebook dengan kenyamanan sebuah tablet, dirancang khusus bagi profesional mobile.

“Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, ringan dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan dan gaya dalam sebuah 2-in-1 Notebook dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas, dengan kualitas, daya tahan, keamanan dan kemampuan pengelolaan yang dibutuhkan TI enterprise untuk memampukan produktivitas mobile yang sesungguhnya,” kata Hendry Widjaja, PC Category Director, HP Inc. Indonesia.

Tingkat baru dalam rancangan dan kinerja

Elite x2 dengan desain premium dari HP, dibentuk dari aluminium CNC, dengan fokus khusus pada estetika. Dengan ketebalan hanya 8,1mm, produk ini berbobot kurang dari 840g dan memiliki kaki penyangga dengan kemampuan pengaturan hingga 150 derajat, memungkinkan penggunaan tegak untuk penggunaan keyboard atau rata dengan permukaan untuk mengetik langsung di layarnya. Elite x2 memiliki layar diagonal HD 12inch anti-silau dengan aspek rasio 3:2 dan secara otomatis menentukan tingkat terang layar berdasarkan kondisi pencahayaan.

Kinerja merupakan hal yang sangat penting bagi profesional mobile, sehingga menjadi alasan kenapa Elite x2 memiliki umur batere yang panjang, menjalankan Windows 10 dan diperkuat dengan prosesor Intel® CoreTM M vProTM generasi ke-6 yang dioptimalkan untuk kinerja tinggi dengan efisiensi daya serta teknologi SSD, mewujudkan sebuah pengalaman komputasi tanpa kipas yang sama sekali senyap tanpa bagian bergerak. Elite x2 memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkolaborasi dengan rekan kerja dan pelanggan berkat audio premium dari Bang & Olufsen dan HP Noise Reduction Software, memastikan seluruh peserta conference call bisa mendengar dengan kualitas dan kejelasan suara yang sangat baik.

Seperti produk HP Elite lainnya, Elite x2 dibuat untuk tahan lama dan dirancang untuk lolos pengujian MIL-STD, mampu bertahan di lingkungan apapun. Perangkat ini juga dilengkapi layar Corning® Gorilla® Glass 4, dan dua tingkat logam aluminum untuk memastikan keseimbangan yang tepat antara kekuatan dan bobot.

Elite x2 dirancang dengan port yang dibutuhkan pengguna seperti Thunderbolt 3 dan USB-A.

Untuk keperluan pengembangan konten yang fleksibel di mana saja, Elite x2 dilengkapi HP Active Pen with App Launch sebagai fitur standar. Berdasarkan standar industri teknologi WACOM, pen ini memiliki sensor tekanan terintegrasi untuk membantu mengendalikan jalur ketika menulis atau menggambar di layar. Pen ini juga disertai App Launch, sebuah tombol aplikasi Bluetooth® yang bisa diprogram untuk dengan cepat membuka OneNote atau aplikasi Windows favorit lainnya.

Untuk menjawab berbagai kebutuhan pengguna, Elite x2 menawarkan dua pilihan keyboard backlit ukuran penuh kelas enterprise (opsional) untuk pengalaman pengembangan konten yang luar biasa. Kedua keyboard ini mengambil inspirasi dari HP EliteBook Folio 1020 dan berlapis dalam sebuah dasar aluminum kokoh untuk menciptakan ketangguhan dan stabilitas tingkat tinggi yang menyaingi form factor laptop tradisional. HP Advanced Keyboard memiliki sebuah sensor NFC di touchpad dan sebuah pembaca smart card untuk keamanan log-in yang lebih tinggi. Jika HP Advanced Keyboard terputus, Elite x2 secara otomatis akan keluar dari domain untuk menjaga keamanan informasi. HP Travel Keyboard menawarkan pengguna sebuah solusi keyboard yang lebih tipis, hanya menambah bobot sebesar 395 gram namun mempertahankan jarak tekanan keyboard sebesar 1,5mm dan clickpad untuk produktivitas luar biasa.

Dirancang untuk memaksimalkan produktivitas, Elite x2 memiliki tiga opsi solusi docking dengan dan tanpa kabel. Port Thunderbolt 3 di Elite x2 dengan mudah terhubung ke HP Elite USB-C Docking Station untuk layar ganda 2K atau HP Elite Thunderbolt 65W Dock untuk layar ganda 4K. Elite x2 juga bisa terhubung ke HP Advanced Wireless Docking Station through teknologi WiGig yang memungkinkan konektivitas nirkabel cepat ke jaringan, layar dan perangkat. Dan fitur daya pass-through di port USB-CTM di perangkat memungkinkan pengguna untuk tetap memiliki daya penuh untuk hari kerja, sekaligus mengisi ulang batere smartphone dan aksesori mereka.

Akhirnya sebuah notebook 2-in-1 yang akan dicintai TI

Keamanan dan kemampuan pengelolaan merupakan fokus utama para pengambil keputusan Teknologi Informasi ketika menyediakan produktivitas mobile yang lebih tinggi bagi pengguna. Untuk menjawab kebutuhan ini, Elite x2 merupakan notebook 2-in-1 pertama yang dirancang dengan kombinasi unik dari keamanan tingkat BIOS dengan HP Sure Start terintegrasi, fitur pengelolaan HP Touchpoint Manager dan prosesor opsional Intel® CoreTM M vProTM, dan perawatan onsite yang mudah.

Elite x2 disertai berbagai kemampuan keamanan terintegrasi, bukan terpisah, seperti HP Sure Start with Dynamic Protection, HP Client Security, TPM, dan opsi pembaca sidik jari atau smart card, semuanya bekerja sama melindungi perangkat, data serta identitas pengguna. Dengan dengan prosesor Intel CoreTM M vProTM opsional, IT bisa menyalakan dan dari jauh mengelola Elite x2 lewat jaringan kabel dan nirkabel bersama-sama dengan aksesori hardware unik lainnya.

Tenaga kerja modern saat ini membutuhkan perangkat yang mobile, tahan lama dan handal. Penyangga yang bisa diganti pengguna hanya dengan membuka dua sekrup, dan ketika perangkat ini membutuhkan perawatan, Elite x2 dirancang untuk mudah dirawat dengan tujuan mengurangi downtime sistem dan menjaga produktivitas. Jika perangkat ini membutuhkan perbaikan lebih dalam, ada komponen-komponen – seperti batere, modul LCD/sentuh, penyimpanan, system board, dan modul WLAN serta WWAN – yang bisa dengan mudah dilepas dan diperbaiki atau diganti oleh IT maupun teknisi HP. Ini artinya IT bisa menjaga produktivitas pengguna dengan perbaikan di tempat yang cepat dan tidak mahal cukup dengan melepas layar dan mengganti komponen internal.

Untuk memudahkan integrase Elite x2 ke infrastruktur yang sudah ada, HP menawarkan rangkaian layanan dan dukungan 24/7 di 180 negara dan 230.000 mitra channel, termasuk kemampuan membeli perangkat ini dari SKU global. Pelanggan kelas besar mendapatkan kenyamanan untuk bisa memesan dari satu kode SKU global tunggal tanpa harus mengelola SKU dan nomor suku cadang yang berbeda-beda berdasarkan negara. Selain ini, hardware dan komponen layanan bisa dipesan di negara manapun di seluruh dunia.

Harga dan ketersediaan

HP Elite x2 1012 tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 14.990.000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Elite x2, kunjungi www.hp.com/go/elitex21012.

[/showhide]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!