Layanan Dukcapil Kota Tangerang Buka Sabtu-Minggu

Catet: Sabtu dan Minggu tetep buka, dari jam 08.00 sampai 14.00. Okeh sip!

Pelayanan Sabtu Minggu Fasilitasi Warga yang Sibuk Bekerja

Kamis, 26 Juli 2018

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang berupaya untuk melakukan percepatan berbagai layanan pencatatan kepndudukan salah satunya pelayanan Sabtu Minggu. Inovasi ini disambut antusias warga yang sibuk bekerja di hari biasa.

“Pelayanan ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun bergabung dengan pelayanan lainnya yang berada di Puspemkot, Sekarang kami buka juga di kantor,” ucap Kepala Dinas Dukcapil Erlan Rusnarlan. Ia menjelaskan pelayanan akhir pekan dimaksudkan untuk memfasilitasi warga Tangerang yang bekerja jauh dan tidak bisa mengurus di hari kerja. Pelayanan diberlakukan pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Pelayanan yang bisa dilakukan pada Sabtu dan Minggu yakni Kartu Keluarga, KTP-el dan Akte Kelahiran,” ungkapnya. Pihaknya telah mensosialisasikan pelayanan Sabtu Minggu itu melalui berbagai media sosial serta telah memberitahukan hal tersebut ke instansi-instansi pemerintahan. “Kami sosialisasikan kepada Humas, kecamatan-kecamatan, hingga ke tingkat kelurahan,” ucap Erlan.

Pihaknya berharap melalui inovasi pelayanan semakin memudahkan masyarakat serta meningkatkan kesadaran warga untuk memenuhi administrasi kependudukan meraka semakin bertambah.

Salah satu warga Kecamatan Larangan, Yosi mengaku senang dengan adanya pelayanan Sabtu-Minggu sebab ia bekerja di Jakarta yang tidak memiliki waktu untuk mengurus administrasi kependudukan. “Ya senang bisa mengurus dihari libur jadinya administrasi kependudukan yang belum sempat diselesaikan dapat dipenuhi dipelayanan Sabtu-Minggu,” ucapnya.(*)

Sumber:
https://tangerangkota.go.id/pelayanan-sabtu-minggu-fasilitasi-warga-yang-sibuk-bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!