Kumpulan Nama Anak Perempuan Eropa Yang Memiliki Arti Bagus

Apa jadinya jika manusia di seluruh dunia ini tidak memiliki nama? Tentu saja kita akan kebingungan saat hendak memanggil orang lain. Itu sebabnya, mengapa pemberian nama sangatlah penting. Selain sebagai identitas untuk seseorang, nama juga mengandung sebuah doa dan harapan dari para orangtua untuk kehidupan anaknya. Sebagai orangtua, tentunya kita harus memberikan nama yang sebagus mungkin serta memiliki makna yang bagus. Nah, berbicara soal nama, berikut di bawah ini ada kumpulan nama anak perempuan Eropa yang memiliki arti bagus :

1. Eleanor

Pada urutan pertama ada nama Eleanor, yang kerap digunakan di Inggris untuk memberikan nama pada bayi perempuannya. Tak hanya di negara Inggris saja, nama Eleanor ini juga sangat populer di negara Perancis. Dalam versi Inggris, nama Eleanor ini diambil dari nama Alienor yang berasal dari bahasa Yunani. Nama tersebut mulai populer pada tahun 1900-an, yang memiliki arti “Bersinar” dan “Cerah”. Memasuki abad pertengahan, nama Eleanor mulai banyak digunakan oleh wanita-wanita dari golongan bangsawan. Pada tahun 1920-an, nama Eleanor masuk ke dalam 25 daftar nama bayi perempuan yang banyak digunakan di negara Amerika Serikat. Seiring dengan berjalannya waktu, nama Eleanor kini banyak variasinya mulai dari Leonor, Leanora, Leonore, dan Lenora.

2. Chiara

Selanjutnya ada nama Chiara, yang berarti Cahaya seperti Inara. Nama Chiara itu sendiri merupakan variasi dari nama Clara dan Claire, yang berasal dari bahasa Italia. Makna sesungguhnya dari nama Chiara ini adalah sebuah harapan pada seorang anak agar kehidupannya kelak cerah dan bercahaya. Adapun mengenai variasi tulisannya, kita bisa menggunakan nama Chiarina yang terkesan lebih cantik dan feminis. Sedangkan untuk variasi nama lain yang mempunyai arti berbeda sedikit, seperti Clara dan Claire. Masih berasal dari bahasa Italia, dimana nama Claire ini juga berarti Cerah.

3. Abella

Nama Abella ini berasal dari bahasa Perancis dan Spanyol, yang digunakan untuk pemberian nama pada bayi perempuan. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa nama Abella ini berasal dari bahasa Ibrani yang pada mulanya adalah Abel. Dengan sedikit sentuhan nuansa feminis, akhirnya berubah menjadi Abella. Arti dari nama Abella itu sendiri adalah Nafas yang berupa Uap Air. Dengan memberikan nama Abella, tentu saja tersimpan harapan agar si kecil tumbuh menjadi gadis yang lembut layaknya hela nafas manusia. Kita juga bisa membuat variasi lain pada nama ini seperti Abellia, Abelle, Abellna, Avelie, Avella, dan lain sebagainya.

4. Madelyn

Madeline atau yang lebih populer dengan Madelyn, merupakan sebuah nama anak perempuan yang terkesan cantik dan manis. Nama Madelyn itu sendiri berasal dari bahasa Yunani, yang memiliki arti Menara Tinggi. Jika dilihat lebih detail lagi, nama Madelyn ini merupakan sapaan dari nama Magdalene (bahasa Aramik) yang memiliki arti Ditinggalkan, Hebat, dan Luar Biasa. Dengan memberikan nama tersebut, tentunya tersimpan sebuah harapan agar si kecil tumbuh menjadi gadis yang hebat dan luar biasa. Sebagai variasinya, kita bisa mencoba dengan nama Madelene, Madelina, Madelein (bahasa Jerman), Madelane, Madelani, dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa kumpulan nama anak perempuan Eropa yang memiliki arti bagus. Dari kumpulan nama tersebut, nama manakah yang menurut kalian yang memiliki arti paling bagus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!