Cara Mudah Membuat Soto Ayam Bening Lezat

Ada satu hidangan makanan lokal yang sudah tidak asing lagi kita lihat dan kita rasakan yaiitu soto ayam. Anda bisa membuat sendiri soto ayam ini dengan mudah selain membelinya. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai resep soto ayam enak, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai cara tepat membuat sajian soto ayam yang lezat. Terutama bagi mereka yang ingin menyajikan hidangan terlezat untuk keluarga, pastinya harus tahu resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak.

Ada salah satu cara tepat membuat sajian soto ayam yang lezat yaitu Soto Ayam Spesial Bening. Pastinya sudah ada banyak orang yang suka dengan hidangan soto ayam spesial kuah bening. Soto satu ini identik dengan kuahnya yang jernih tetapi rasanya sangat kaya dan istimewa. Anda bisa menemukan hidangan soto ayam spesial kuah bening ini di banyak tempat dan juga bisa membuatnya sendiri. Bahan yang Anda perlukan untuk membuat hidangan soto ayam spesial kuah bening tersebut yaitu daging ayam 500 gram, kol 300 gram yang diiris-iris tipis, tauge 250 gram yang pendek serta keriting, soun 75 gram direndam dengan memakai air panas.

Bahan lain yang diperlukan untuk membuat hidangan soto ayam spesial kuah bening ini yaitu daun salam 4 lembar, daun jeruk 4 lembar, daun bawang 4 batang, telur rebus 4 butir, serai 3 batang, lengkuas 3 cm, tomat 3 buah diiris-iris, seledri 2 batang, 2 liter air, bawang goreng secukupnya, bawang putih 7 siung. Ada lagi bahan untuk hidangan soto ayam spesial kuah bening ini yaitu kemiri 6 butir, bawang merah 4 siung, garam 3 sdt, jahe 2 ruas, kunyit 2 ruas dan merica 1 sdt.

Sedangkan untuk cara membuat hidangan soto ayam spesial kuah bening ini yaitu sebagai berikut. Pertama-tama, Anda bisa menumis bumbu yang telah dihaluskan sampai tercium aroma harum. Lalu setelah itu, Anda bisa merebus daging ayam serta campurkanlah dengan memakai bumbu yang telah dihaluskan sekitar 15 hingga 21 menit direbusnya. Angkatlah daging ayam yang telah direbus, lalu pisahkan dengan tulangnya dan lalu disuwir kecil-kecil. Tahap selanjutnya yaitu dengan menambahkan daun salam, daun jeruk, daun serai dan juga lengkuas. Aduklah sampai daging ayamnya empuk. Tahap selanjutnya yaitu dengan menambahkan garam serta gula di kaldu ayam yang sisa rebusan ayam.

Lalu masukkanlah daun bawang serta jangan lupa didihkan lagi kuah soto sebelum dihidangkan agar terasa lebih mantap. Memang selain dari yang di atas, masih ada beberapa lagi resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak lain yang bisa Anda ketahui kalau ingin menyajikan hidangan terlezat untuk keluarga. Dengan mengetahui cara tepat membuat sajian soto ayam yang lezat di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin menyajikan hidangan terlezat untuk keluarga. Demikian saja bahasan tentang resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak. Bagi Anda yang ingin menyajikan hidangan terlezat untuk keluarga, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info cara tepat membuat sajian soto ayam yang lezat kali ini. Soto tentunya menjadi salah satu kuliner yang lebih baik Anda ketahui resepnya karena sangat diminati banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!