First Day of Grade 2

Pagi bangun masih agak ngantuk, sisa kebiasaan bangun siang selama libur. Tapi selebihnya lancar because kiddo so excited to go to the new class.

Bahkan yang pertama nyampai di kelas; bareng sama temen sekelas 1-nya dulu. Miss-nya baru muncul selagi krucil dua ini sibuk milih tempat duduk di kelas barunya. Hihi.

Kebetulan udah tau siapa aja temen sekelas barunya, karena Sabtu lalu ada mamih grup yang share. Aku sih tadinya niat dateng pagi itu ya karena mau liat dulu daftar nama kelas baru.

Btw, katanya harusnya second grader udah dilepas pergi sendiri ke kelasnya. Tapi karena sekolah masih sepi kepagian, ya aku nyelonong aja ikut ke kelas. Secara pengen juga motret krucil hari pertama di kelas baru. Haha. Kalo dateng mepet jam masuk sih udah ada kepsek/guru di gate dalam; ortu pasti udah dicegat, ga bisa nganter ke kelas.

Eniwei, secara gurunya udah datang, aku pun melipir ke Student Store buat beli buku Jurnal. Iye, buku ini anehnya gak ada dalam paket buku tulis kelas 2 yang udah dibeli. Baru ketauan waktu Sabtu lalu krucil nyusun buku yang perlu dibawa hari pertama. Dan karena udah sore, gak mungkin kan ya melipir ke sekolah beli bukunya. Jadi sambil nunggu kubeli, hari pertama ini krucil bawa buku Jurnal kelas 1 nya dulu.

Hari pertama juga sebagai hari pengambilan paket buku pelajaran. Kebetulan untuk Grade 2 jadwalnya jam 7.30 di ruang serba guna. Jadi ortu Grade 2 banyak yg nongkrong di lobi setelah nganter anaknya.

Ternyata, untuk ngantri buku, kudu ambil nomor dulu. Dan rebutan! Rusuh udah kayak antrian sembako deh. Haiyaaahhh.

Aku dapet nomor 71. Termasuk lumayan, karena yg dateng beda beberapa menit aja udah dapet nomor 150-an sampai 200-an.

Untungnya pergerakan antrian masuk ruangan termasuk cepat. Karena kebanyakan emang ambil paket lengkap, dan ini udah dikresekin per paket. Jadi cuman sebentar cek jenis buku, lalu paraf tanda terima buku.

Jenis bukunya juga nggak banyak, karena rupanya beberapa pelajaran masih pakai buku dari kelas 1.

Kelar ambil paket buku pelajaran, pulang dulu deh ke rumah. Lumayan bisa beberes dikit, sebelum balik lagi untuk jemput jam 11 di gate deket gym.

Begitulah kisah hari pertama sekolah.

Welcome to Grade 2, my darling! Write your new stories in your new class!

Lanjut ke First Week of Second Grade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!