Parent – Teacher Conference for Grade 2

Dapet jadwal jam 10.30, so berangkat nyantai aja dari rumah.

Kebanyakan aturan dan aktivitas masih sama seperti saat kelas 1. Seperti uplifting Friday, English Day Senin-Rabu-Jumat, dll.

Cuman ngga ada lagi kakak asuh. Gantinya, progress report speakers. Ceritanya, nanti pas rapor kenaikan kelas l, bukan guru, tapi si anak sendiri yg akan jelaskan perkembangan dirinya ke ortu. Menarik nih.

Tahun ini giliran kegiatan 2 tahunan International Day. Jadi siap-siap aja rempong nyari kostum, makanan dan printilan lainnya.

Trus, sekarang udah ada supporting clinic di sebelah gym. Melengkapi Health Center yang emang jauh aja di Columbus Hall sana.

Lalu, tahun ini adalah Silver Anniversary Sekolah St Laurensia. Jadi akan banyak event yang akan dikaitkan dengan itu. Misalnya, nanti Independence Day sekaligus Homecoming Day untuk alumni.

Eniwei, rupanya Google Class udah dipakai di Laurensia. Tapi untuk SD, nanti di Grade 5-6. Krucils belum.

Soal kartu jemput, paling lambat Jumat depan sudah dibagiin yang baru. Kudu inget bawa kartu lama untuk ditukerin.

Oya, jika tahun-tahun sebelumnya pada saat Natal sekolah ngirim hanya beberapa siswa untuk kunjungan panti, tahun ini anak panti yang diundang berkunjung ke sekolah.

Lanjut, perkenalan guru dan staf lainnya.

Catet, di kelas krucil, Ms Kayla yang akan ngajar English, lalu Mr Joko pengajar PE. Supervisor untuk Grade 2 adalah Ms Gina. Lalu ada guru musik baru, Ms Clara.

Mandarin masih pake buku kelas 1, so pulang nanti aku kudu bongkar kardus. Hihi.

Kelar di hall, pengarahan selanjutnya bersama homeroom teacher di kelas. Kali ini 2B dan 2C digabung. Meetup-nya di kelas 2E. Kok ribet ya ngehapalnya? Haha. Ngga tau kenapa nggak per kelas aja kayak kelas 1 dulu.

Yang sempet kuinget, bekal makan bawa secukupnya aja. Karena biasanya makan hanya pada break time pertama, break time kedua untuk anak-anak bebas main.

Lalu, meski aturan dasarnya gak boleh menyusulkan barang yang tertinggal, masih ditoleransi menyusulkan makanan, obat, dan kacamata. Jadi inget, dulu aku hampir nggak menyusulkan bekal krucil yang ketinggalan di rumah karena kupikir ngga bisa masuk. Tapi trus gurunya yang nelpon ke hp ku. 🙁

Mulai sekarang, PR wajib ditandatangan ortu. Huah. Mudah-mudahan inget, secara agenda aja aku sering lupa paraf setelah baca.

Dan sampai di rumah nanti kudu langsung cek email tentang pendaftaran Parent’s Lounge. Jatahnya terbatas euy.

So far, these are that I can remember. I’ll write down if I remember something else.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!