Bagaimana Sih Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering? Ini Dia Jawabannya

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kondisi kulit wajah yang kering dapat merusak penampilan kita. Bagaimana tidak! Sebab kulit wajah yang kering tampak bersisik seperti kulit ular, sehingga sangat tidak sedap untuk dipandang. Namun kabar baiknya, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips alami mengenai cara mengatasi kulit kering.

1. Menggunakan Masker Buah Alpukat & Yogurt

Cara alami pertama yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, yaitu dengan menggunakan masker buah alpukat dan yogurt. Lantas, bagaimana cara membuat maskernya? Siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, lalu sisihkan ke dalam mangkuk dan tumbuk hingga lembut. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar, lalu aduk-aduk agar tercampur rata. Oleskan masker tersebut pada area wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat memutar, diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini setiap malam sebelum tidur atau minimalnya 2 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Masker Buah Pisang & Minyak Zaitun

Tak hanya masker buah alpukat & yogurt, ternyata masker buah pisang dan minyak zaitun juga tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Bahkan yang lebih hebatnya lagi masker tersebut mampu mengatasi masalah jerawat, mengikis noda hitam, hingga mencerahkan kulit wajah. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, lalu lumatkan sampai halus. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Kentang

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis umbi-umbian yang bernama kentang? Ya, pastinya kita sudah sangat mengenal umbi-umbian yang satu ini. Selain memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata kentang juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, masker kentang ini sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih, lalu tumbuk hingga hancur. Aplikasikan masker kentangnya pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, diamkan kurang lebih selama 25 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Es Batu

Tak banyak orang yang tahu, bahwa es batu ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Ya, hal itu juga dikarenakan sifat dingin dari es batu ini mampu mengangkat sel kulit yang mati, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit. Cara penggunaannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokkan es batunya ke wajah secara berulang-ulang, lalu keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut.

5. Menggunakan Masker Buah Tomat

Cara alami berikutnya yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah kering, yaitu dengan menggunakan masker buah tomat. Kita langsung saja ke cara pembuatannya, siapkan 1 buah tomat, iris tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah sambil ditekan-tekan perlahan. Diamkan sekitar 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya? Itulah beberapa cara alami yang dapat mengatasi masalah kulit wajah kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!