Second Week of New Grade

Masuk minggu ke-2, waktu belajar sepertinya udah normal. Sehari itu ada 4 mata pelajaran, masing-masing 45 menit. Istirahat 1 kali, selama 30 menit; antara pelajaran 2 dan 3. Pagi ada Contact Time, siang ada Closing Time.

Hampir sepanjang hari tatap muka di Google Meet gitu, desktop jadi panas, pantat juga panas 😅.

Sebetulnya krucil cukup patuh untuk matiin desktop selama jam istirahat. Tapi di hari ke-3 mulai nego untuk bolehin nyalain tablet – sebagai ganti matiin desktop – pas jam istirahat. Alasannya pengen ngobrol sama temen kelas dan miss-nya di GMeet. 😅 Yasalam deh. No screen time nya setengah berhasil dah tuh. Haha.

Agenda harian ada sedikit perubahan. Kalo di grade sebelumnya dikirim berupa file Excel ke grup WA ortu, sekarang cuma teks biasa.

Lalu agenda ini juga ditulis lagi oleh guru kelasnya tiap pagi di GClassroom Home room-nya. Jadi gak gitu rempong lagi ngingetin krucil tentang apa aja pelajarannya di hari tersebut.

Cuman aku masih rajin dong ngetikin ulang di Calendar. Lebih gampang cek reminder-nya di hp. Hihihi.

Presensi masih pake cara sebelumnya: foto timestamp tiap hari, nanti dikolase dan disetor akhir minggu – kecuali Jumat-nya kebetulan libur.

Yang beda, kalo sebelumnya kolase dikirim ke email gurunya, sekarang di-turn in di GClassroom Homeroom kelasnya.

Buatku sih masih ribet, karena buatku lebih problem soal kolasenya itu daripada soal ke mana setornya.

Fotonya beresiko tercecer kalo dipindah dari hp ke laptop. Atau ga sengaja kehapus dari hp, seperti kejadianku di kelas sebelumnya. Dst.

Ya napa pula masih harus foto timestamp segala kalo udah GMeet tiap pagi pas Contact Time dan tiap siang pas Closing Time. 🤔🤔🤔

Tapi ya sutralah. Ikutin ajalah dulu aturannya.

Blom ada ide tokcer sih untuk alternatif cara presensi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *