5 KULINER YANG LEZAT DAN PEDAS DI KOTA DEAGU KOREA SELATAN

Kota Daegu merupakan kota terbesar ke lima di Korea Selatan. Kota Deagu ini memiliki beberapa tempat wisata yang sangat indah. Selain tempat wisata, kota Daegu juga memiliki beberapa kuliner dan tempat makan yang sangat nikmat dan lezat. Kurang rasanya jika kamu datang ke kota ini tidak mencoba kuliner khasnya. Nah untuk kamu yang penasaran dengan kuliner lezat khas kota Daegu ini, kamu akan memberikan rekomendasi kulinernya. Simak informasi mengenai resep masakan nya di bawah ini!

1. Yukgaejang
Kuliner pertama yaitu Yukgaejang. Kuliner ini merupakan sajikan makanan sup daging sapi dengan cita rasa yang pedas. Untuk kuahnya, terbuat dari kaldu tulang sapi yang dicampur dengan bubuk cabai sehingga cocok untuk kamu yang suka sekali dengan makanan pedas.
Di dalam makanan ini terdapat beberapa irisan daging sapi bersama tauge, bawang putih, telur rebus dan kecap asin. Setelah itu diberikan sedikit minyak wijen agar mengeluarkan aroma dan disajikan bersama nasi putih hangat. Kebayangkan rasanya? Pasti enak dan nikmat!

2. Makchang-gui
Kuliner selanjutnya yaitu Makchang-gui. Kuliner ini merupakan sajian daging panggang yang sangat nikmat dan lezat. Sajian makanan ini berisikan potongan daging sapi dan usus babi yang dipanggang hingga matang. Makanan ini juga diberikan saus doenjang yang pedas serta ditaburi daun bawang.
Sebelum dipanggang, irisan daging direbus terlebihan dahulu menggunakan bumbu doenjang, daun bawah serta rempah lainnya. Ini bertujuan agar lemak pada daging berkurang sehingga memberikan rasa yang renyah dan empuk. Kamu pasti akan suka dengan makanan yang satu ini.

3. Yaki Udon
Kuliner selanjutnya yaitu Yaki Udon. Kuliner ini merupakan sajian mie tumis yang diberikan bumbu yang bercita rasa manis pedas. Mie yang digunakan yaitu udon, mie ini disajikan dengan cara berbeda yaitu ditumis dengan saus kecap asin, saus tabasco, saus tiram, brown sugar dan cuka sehingga memberikan rasa unik pada makanan ini.
Pada toppingnya, Yaki udon ditumis berbarengan dengan udang dan irisan daging untuk membuat makanan ini sangat nikmat dan lezat. Kamu pasti akan ketagihan dengan cita rasa masakan ini dan pasti suka.

4. Napjak Mandu
Kuliner selanjutnya yaitu Napjak Mandu. Kuliner ini merupakan olahan dumpling yang terlihat seperti siomay ala Korea. Namun napjak mandu ini berbentuk tipis dan pipih. Ketika kamu mencoba makanan ini, mulutmu akan merasakan tekstur lembut dan halus. Mandu yang berasal dari kota Daegu ini biasanya direbus dalam air dan digoreng dengan minyak panas.
Dalam isian makanan ini berisi irisan sayur kubis, wortel, daun bawang dan nori. Napjak mandu ini diberikan saus kecap khas Daegu sehingga membuat masakan ini sangat nikmat dan pasti kamu akan ketagihan saat memakannya.

5. Muchim Hoe
Kuliner selanjutnya yaitu muchim hoe. Kuliner ini merupakan jenis salad dimana salad ini berbahan ikan dengan bumbu pedas yang nikmat. Salad ini berisi daging ikan mentah yang diberikan bumbu pasta gochujang yang terkenal sangat pedas dan segar. Kamu yang suka dengan makanan pedas pasti akan menyukai olahan makanan ini.
Selain ikan, terdapat potongan daun parsley, timun, selada yang dicampur dengan saos ghocujang lalu ditaburi biji wijen di atasnya sehingga memberikan rasa unik dan pedas ketika kamu merasakan makanan ini.

Itulah beberapa kuliner makanan khas kota Daegu Korea selatan yang nikmat dan lezat. Jangan heran jika beberapa masakan Korea selatan pedas karena masyarakat Korea Selatan menyukai sajian yang pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!