Layanan Dukcapil Kota Tangerang Dipindah

Nemu juga berita tentang kepindahan layanan Disdukcapil Kota Tangerang dari Gedung Cisadane ke Gedung Disnaker.

Layanan Disdukcapil Pindah ke Cikokol

Jumat, 23 Januari 2015

TERHITUNG Senin 20 Januari 2015, seluruh layanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dipindah dari Gedung Cisadane di Jl KS Tubun ke Gedung Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jl Perintis Kemerdekaan, kawasan Perkantoran Cikokol.

Ahsan Annahar, Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang, Kamis (22/1), mengatakan layanan sudah dibuka secara normal dan jumlah warga yang datang pun terbilang banyak seperti di hari-hari biasanya mencapai 300 orang.

“Untuk seluruh layanan administrasi kependudukan, baik pembuatan akte kelahiran, akte kematian, surat pindah kita siapkan di lantai I gedung ini, sementara untuk sekretariat ada di lantai III,” katanya.

Dipindahnya Kantor Disdukcapil Kota Tangerang ke gedung baru ini, menurut Ahsan, dapat meningkatkan layanan yang diberikan. Sebab kondisi kantor sebelumnya memang kurang representatif untuk menjadi pusat layanan warga yang mencapai ratusan orang perharinya.

Termasuk kebutuhan ruang penyimpanan arsip kependudukan yang ersifat aktif. “Diharapkan dengan kantor baru ini warga makin menyamankan warga dengan layanan prima yang kita berikan,” terangnya.

Makin baiknya kantor pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang pun dituturkan sejumlah warga yang henak mengurus adminitrasi kependudukan, salah satunya Ny Ita warga Kecamatan Cipondoh.

“Dengan ruangan yang baru ini makin luas mas, pelayanannya pun lebih tertata. Parkirnya pun lebih mudah, ya diharapkan upaya Pemkot ini terus diperthankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Sumber:
https://disdukcapil.tangerangkota.go.id/#!/contentleft/artikel/detailheadline/4184/Layanan-Disdukcapil-Pindah-ke-Cikokol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!