Pra-peluncuran Blu-Jek

Akhirnya si Blu-Jek resmi nih dikenalin ke publik. 😀

Baca sana-sini katanya Blu-Jek belum (atau tidak?) ada promo.
Hanya tarif rata 25 ribu selama satu bulan untuk 30 ribu pelanggan.
Minimum payment 20 ribu, dengan tambahan tarif 4 ribu per kilometer.
Tapi bisa bayar pakai Mandiri e-cash.

Oya, ini baru pra-peluncuran. November 2015 nanti baru peluncuran resminya.

Btw, musti ngupdate catetan Ojek online nih :p

Dan katanya ada di Tangerang. Coba ah…

[showhide type=”pressrelease”]

Blu-Jek, The Easy Way!

Smart Aplication yang Memudahkan Transportasi bagi para pengguna siap diluncurkan!

blujek

Pertumbuhan ekonomi yang pesat dan meningkatnya masyarakat kelas menengah di Indonesia menjadikan Jakarta, ibu kota Indonesia, sebagai salah satu kota tersibuk di dunia. Untuk mendukung pesatnya pertumbuhan ekonomi khususnya di Jakarta, transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan. Sistem transportasi yang dimaksud adalah yang dapat meningkatkan pelayanan mobilitas penduduk dan sumberdaya lainnya terutama dalam membuka peluang dan perkembangan di seluruh sektor-sektor ekonomi, menyediakan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa sehari-hari serta meningkatkan kehidupan sosial.

Hal ini juga didukung oleh program dari Pemerintah Provinsi yang terus berupaya dalam mengakomodasi daya mobilisasi masyarakat Jakarta yang tinggi, berkejaran dengan kebutuhan akan layanan transportasi yang aman, nyaman, mudah dan efektif.

Para pengusaha muda Indonesia mulai berlomba dalam menyediakan solusi atas kebutuhan transportasi tersebut melalui kemajuan tekhnologi dengan menciptakan smart application baru. Di tengah padatnya kota Jakarta, layanan kendaraan motor dianggap efektif dan efisien, atau yang biasa kita kenal dengan nama jenis angkutan “Ojek”. Tidak mengherankan jika ojek telah menjadi mode transportasi yang sangat popular untuk jarak dekat dan menengah. Dalam hal ini, smart application yang diciptakan akan menjadi konektor bagi para tukang ojek dengan calon konsumennya.

Smart appplication ini dengan cepat digemari oleh konsumen karena dinilai lebih aman dan terpecaya. Dengan aplikasi yang diakses melalui ponsel pintar, para konsumen dapat dengan mudah memesan layanan ojek, mengirimkan barang bahkan memesan makanan dari mana saja, cukup dengan menekan beberapa tombol.

Salah satu start-up yang melihat peluang pasar ini adalah Blu-Jek. Blu-Jek yang didirikan oleh dua pengusaha muda dengan latar belakang manajemen bisnis ini ingin memberikan nilai tambah ke dalam smart application yang mereka ciptakan.

Blu-Jek awalnya berasal dari kata “Blusukan”. Kata blusukan secara etimologi berasal dari bahasa Jawa, dari kata dasar blusuk ‘masuk’ dan akhiran –an (afiks verba) yang berarti ‘masuk-masuk ke tempat tertentu untuk mengetahui sesuatu’. Warga Jakarta sudah terbiasa “Blusukan” dalam menghindari macet mencari jalan alternative supaya cepat sampai ke tujuan dan ojek membantu transportasi mereka dalam “Blusukan” ini. Kata “Blu” sendiri juga menggambarkan identitas warna yang mereka gunakan yaitu Blue, biru.

Selain menyediakan kemudahan bagi konsumen, Blu-Jek juga memiliki visi dan misi mendorong kemampuan ekonomi dan standar hidup masyarakat kelas menengah ke bawah dengan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

Seperti halnya asisten pribadi, Blu-Jek hadir dengan 4 layanan sekaligus yang dapat diakses melalui call-center maupun aplikasi smartphone yang bisa diunduh dari operating system Google App Store (android) maupun iOS, seperti:
– Blu-Rider
Jasa transportasi efisien yang selalu siap untuk menjemput dan mengantar konsumen sampai ke tujuan dengan aman.
– Blu-Pick
Jasa pengiriman dokumen/barang kilat yang akan mengantarkan paket konsumen hanya dalam waktu 60 menit. Semua paket akan dilindungi dengan asuransi.
– Blu-Shop
Jasa personal shopper yang akan mempersingkat waktu belanja konsumen. Batas maksimal pembelanjaan adalah IDR 1.000.000,-
– Blu-Menu
Jasa pembelian dan pengantaran makanan dari restoran dan tempat makan favorit konsumen tanpa repot.

Garrett Kartono dan Michael Manuhutu sebagai founder Blu-Jek mengatakan “Peluang selalu terbuka selama ada permintaan pasar yang tinggi dengan ekspektasi yang semakin detail dan personal. Blu-Jek hadir untuk menjawab permintaan itu melalui smart applicationnya. Untuk tetap memberikan kontribusi bagi perputaran perekonomian masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah Blu-Jek melakukan pendekatan personal bagi tukang ojek pangkalan supaya bisa bergabung menjadi ridernya. Kami juga mengharapkan dengan hadirnya Blu-Jek dapat memberikan stimulan ke arah perkembangan di semua bidang kehidupan, baik sektor perdagangan maupun sektor industri lainnya.”

Blu-Jek smart application resmi diluncurkan bulan September 2015. Saat ini Blu-Jek baru melayani wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, namun Blu-Jek memiliki visi yang jelas dan aspirasi tinggi untuk segera memperluas jangkauan dan menambah jenis layanan demi kepuasan konsumen.

Untuk memastikan layanan pembayaran transaksi yang aman dan terpercaya, Mandiri E-cash menjadi partner Blu-Jek untuk mewujudkannya.

[/showhide]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!